Senin, 05 November 2012

Presiden Rusia, Vladimir Putin berjalan di apron pangkalan pesawat tempur
Angkatan Udara Rusia akan menerima 1.600 unit pesawat tempur dan helikopter baru hingga tahun 2020, demikian dikatakan Presiden Vladimir Putin.
Program tersebut akan menelan biaya sekitar US$ 723 miliar.
“Kita berbicara khususnya tentang mendukung pasukan kami dengan teknologi modern dalam negeri,” kata Putin di pertunjukan udara di Moskow memperingati 100 tahun angkatan udara negara ini.
 “Lebih dari 600 pesawat tempur dan 1.000 helikopter baru akan bergabung dengan armada pada tahun 2020 – belum lagi program upgrade ke sistem yang sudah ada,” ujar Putin, Minggu (12/08).
Putin berterima kasih kepada para pekerja industri dan pejabat penerbangan yang telah berusaha keras “melalui masa sulit di era 1990-an dan awal 2000-an.”
Dia juga menambahkan bahwa peran pasukan udara yang telah diperkuat dalam barisan Angkatan Bersenjata Rusia juga akan meningkat.
Program pembaruan khususnya akan mencakup penerbangan strategis jarak jauh, penerbangan taktis, tentara angkatan udara, dikombinasikan dengan pengenalan persenjataan presisi tinggi, sistem pertahanan perang elektronik, dan sistem pesawat pengintai tanpa awak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar